Jumat, 23 Oktober 2015

Perayaan Tahun Baru Islam 1437H di SMAN 68 Jakarta

Assalamu’alaikum sahabat rohis!

Nggak kerasa ya, saat ini sudah memasuki bulan Muharram tahun 1437 Hijriah. Semoga Allah memberikan kekuatan untuk menjadikan amal ibadah kita menjadi lebih baik, menambah semangat untuk selalu berbuat kebaikan dan semakin bermanfaat bagi banyak orang di sekitar kita. Semoga kita selalu dilimpahkan Allah SWT rezeki, kebaikan, dan kemampuan untuk menjadikan tahun ini sebagai tahun kebaikan dan penuh barakah.

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1437 H, Rohis SMAN 68 Jakarta menyelanggarakan acara Perayaan Tahun Baru Islam 1437 H dengan tema 'Hari Baru, Pribadi Baru'. Acara ini diadakan pada hari Jum'at, 23 Oktober 2015 atau bertepatan dengan 10 Muharram 1437 H di SMAN 68. Dalam pelaksanaannya, acara ini sekaligus untuk merayakan lebaran anak yatim. Sehingga, selain diikuti oleh warga SMAN 68, diundang dan turut hadir pula sejumlah anak yatim yang masih duduk di bangku SD dan SMP.


Seusai kegiatan tadarus rutin, acara dibuka dengan penampilan tim marawis yang meriah. Kemudian, ada ceramah yang sangat menarik dari Ustadz Fadlan. Beliau mengatakan bahwa di tahun baru ini, kita harus bisa hijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Misalkan jika selama ini biasa menyontek dan berbohong, maka kita harus bisa menghentikannya agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.



Setelah itu, kembali tampil tim marawis dan tibalah di penghujung acara yaitu memberikan infak yang telah dikumpulkan beberapa hari sebelumnya oleh siswa SMAN 68 kepada anak-anak yatim yang telah hadir. 




Alhamdulillah, acara berlangsung dengan lancar. Terima kasih kepada seluruh siswa yang telah ikut berinfak. Semoga infak yang diberikan menjadi amalan bagi yang berinfak dan mendapat pahala dari Allah SWT. 

Sampai jumpa di acara rohis SMAN 68 Jakarta berikutnya!

2 komentar: